Allah Mengambil Perjanjian Para Nabi

Firman Allah dalam Kitab suci Al-Qur'an :

“Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para Nabi: ‘Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah, kemudian datang kepadamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya.’ Allah berfirman: ‘Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku terhadap yang demikian itu?’ Mereka menjawab: ‘Kami mengakui.’ Allah berfirman: ‘Kalau begitu saksikanlah (hai para Nabi) dan Aku menjadi saksi (pula) bersama kamu.’ (QS.Surah Ali 'Imraan (3) ayat 81).

Barangsiapa yang berpaling sesudah itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS.Surah Ali 'Imraan (3) ayat 82).

Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan.(QS.Surah Ali 'Imraan (3) ayat 83).

Katakanlah:` Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Yaqub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri. `(QS.Surah Ali 'Imraan (3) ayat 84).

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. (QS.Surah Ali 'Imraan (3) ayat 85).

Demikianlah Allah menerangkan kepada kita, mengingatkan kita dan memberi pengajaran kepada kita dengan ayat-ayatNya, supaya kita mempelajari apa yang telah Allah terangkan kepada kita dengan ayat-ayatNya dalam kitab Al-Qur'an. Maka perhatikanlah oleh kita, Bagaimana ketika Allah mengambil perjanjian para Nabi, dan ketika itu Allah berfiman kepada para Nabi: 

"Sungguh apa yang telah Aku berikan kepadamu dari Kitab dan Hikmah maka itu adalah benar, kemudian sesudah itu bagaimana jika datang kepadamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang telah ada padamu, apakah sungguh kamu akan beriman kepadanya, dan apakah sungguh sungguh kamu mau menolongnya ?, Allah berfirman :"Apakah kamu akan mengakui Rasul dan apakah kamu mau mengambil perjanjian-Ku ?, para Nabi menjawab : "Kami mengakui dan kami mau mengambil perjanjian-Mu."Allah berfirman: " Maka saksikanlah dan Aku-pun menjadi saksi bersama kamu." Maka sesudah itu barangsiapa yang berpaling, maka mereka itulah yang fasik.

Demkianlah ketika Allah mengambil perjanjian perjanjian para Nabi. maka itu ketahuilah oleh kita, supaya kita mengetahui bagaimana para Nabi berjanji kepada Allah, bahwa mereka mau menolong Rasul dengan menyampaikan risalah Allah dan perkataan-Nya kepada manusia, dan mereka mau menolong agama pilihan Allah yang telah Allah pilih dari agama atau dari keta'atan Nabi Ibrahim as untuk keta'atan manusia kepada Allah dalam kehidupan dunia, Kemudian sesudah itu para Nabi menunaikannya sebagaimana yang telah mereka janjkan kepada Allah. dan sesudah para Nabi wafat, maka itu Allah wariskan kepada kita sebagai generasi penerusnya. itulah warisan para Nabi dari sesudah para Nabi wafat, maka maukah kita menerima warisan para Nabi ? Tentu saja bukan !Karena kita ini sebagai generasi penerusnya.

Maka janganlah kita berpaling karena yang demikian itu perbuatan orang-orang fasik yang enggan menolong Rasul dan enggan pula menolong Agama pilihan Allah. Janganlah kita mencari agama yang lain dari selain agama islam yang telah Allah pilih untuk agama kita dalam kehidupan dunia. Mari kita mengucapkan : "Ya Allah Ya Tuhan kami, sungguh kami beriman kepada-Mu dan kepada apa yang telah Engkau turunkan kepada kami dan kepada apa yang telah Engkau turunkan kepada Nabi Ibrahim AS, kepada Nabi Ismail AS, kepada Nabi Ishak AS, kepada Nabi Yakub AS dan kepada anak cucunya Nabi Muhammad SAW, dan kepada apa yang telah Engkau berikan kepada Nabi Musa AS dan kepada Nabi Isa AS, dan kepada apa yang telah Engkau berikan kepada para Nabi, dan kami tidak membedakan salah seorang diantara Rasul-Rasul Engkau dan hanya kepada Engkaul-lah kami menyerakan diri mengabdi dengan ta'at tunduk patuh kepada perintah-Mu."

Janganlah kita mencari agama lain selain agama islam yang telah Allah pilih dari agama Nabi Ibrahim AS untuk agama kita semua dalam kehidupan dunia, dan itu telah Allah tunjukkan kepada kita dengan ayat-ayat Nya dalam Kitab Al-Qur'an, supaya kita tidak mencari agama lain dari selain agama islam. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi web blog saya, jangan lupa memberi komentar saran yang membangun, Semoga bermanfaat !

Selamat Datang Di Web Blog The Nilawati Site, Saya mengucapkan banyak Terimakasih bagi siapapun yang sudah mengunjunginya.

Arsip Blog

Label

Arsip Blog

Terbaru

Komentar