Nabi Muhammad SAW Penegak Kerajaan Allah Di Muka Bumi

Nabi Muhammad SAW  adalah pembawa agama Islam dan Islam adalah Kerajaan Allah di muka bumi. 

Arti kata "Muhammad" secara lahiriah adalah menunjuk kepada satu sosok seorang manusia yang dipilih dan diutus oleh Allah untuk menyampaikan seruan atau ajaran Tauhid kepada seluruh umat manusia.

Arti kata "Muhammad" secara batiniah adalah suatu anasir Yang Bersifat Terpuji (Nur Muhammad).

Katakanlah : “sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Maha Esa…. ”(QS Al Kahfi 18 : 110).

Di dalam Al Qur’an juga telah diterangkan bahwa Muhammad SAW adalah contoh yang paling baik bagi umat manusia yang menghendaki perjumpaan dengan Allah ketika kita masih hidup di atas dunia. Hal ini sesuai dengan firman Allah ;

“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagi kamu, yaitu bagi orang-orang yang mengharapkan menemui Allah dan Hari Akhir dan mengingat Allah sebanyak-banyak” (QS Al Ahzab 33 : 21).

“Muhammad itu sekali-kalilah bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu tetapi dia adalah Rasul Allah dan penutup Nabi-Nabi. Dan sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segalanya” (QS Al Ahzab 33 : 40).

Nabi Muhammad merupakan manusia sempurna yang patut menjadi Uswatun Hasanah bagi seluruh umat manusia. Hakikat dari istilah “Sempurna” itu, mempunyai unsur keseimbangan, kesepadanan, kesesuaian dan keharmonisan dalam hal apapun. Namun demikian Nabi Muhammad tetap manusia biasa dan Kesempurnaan yang paling sempurna pada hakikatnya adalah Allah SWT itu sendiri. 

Allah menetapkan hukum-Nya lewat utusan-Nya, Segala yang dilakukan oleh Rasul adalah berdasarkan petunjuk dari Allah yaitu berdasarkan wahyu yang diwahyukan kepadanya. Nabi Muhammad dialah yang membawa ajaran islam dan dari Nabilah kita mengenal agama islam. 

Firman-Nya :
إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللّهِ الإِسْلاَمُ

Artinya : “Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam.” (QS. Ali Imran : 19)

Allah mengatakan bahwa tidak satu pun agama yang diterima di sisi-Nya selain dari Islam, yaitu mengikuti para rasul yang telah diutus Allah swt hingga mereka ditutup dengan diutusnya Nabi Muhammad saw yang menutup seluruh jalan kepadanya kecuali dari sisi Muhammad saw. 

Sebagaimana firman-Nya :
وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Artinya : “Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (QS. Ali Imran : 85).

Demikianlah agar bermanfaat bagi kita semua, Barang siapa di beri petunjuk oleh Allah maka tak akan ada lagi manusia yang bisa menyesatkannya dan barang siapa di tutup hatinya oleh Allah maka tak akan ada lagi manusia yang bisa memberi petunjuk. Terimakasih yang tak terhingga kepada Nabi Muhammad yang telah membawa kita kepada mengenal Allah, walaupun dia telah lama tiada tetapi dia selalu ada di hati kita, semoga sabda-sabda nya diterbangkan oleh pecinta-pecintanya sampai ke seluruh penjuru dunia. Amin ...
Share:

2 komentar:

Terimakasih telah mengunjungi web blog saya, jangan lupa memberi komentar saran yang membangun, Semoga bermanfaat !

Selamat Datang Di Web Blog The Nilawati Site, Saya mengucapkan banyak Terimakasih bagi siapapun yang sudah mengunjunginya.

Arsip Blog

Label

Arsip Blog

Terbaru

Komentar