Wisata Ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Saat di Masjid Raya Baiturrahman
Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid Kesultanan Aceh yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam pada tahun 1022 H/1612 M. Jadi umur masjid ini sekarang telah mencapai 404 tahun. Masjid Baiturrahman kini merupakan Masjid Negara. Masjid yang indah dan megah ini terletak tepat di jantung Kota Banda Aceh dan menjadi titik pusat dari segala kegiatan di Aceh Darussalam.

Sebagai tempat bersejarah yang memiliki nilai seni tinggi, Masjid Raya Baiturrahman menjadi objek wisata religi yang mampu membuat setiap wisatawan yang datang berdecak kagum akan sejarah dan keindahan arsitekturnya, di mana Masjid Raya Baiturrahman termasuk salah satu Masjid terindah di Indonesia yang memiliki arsitektur yang memukau, ukiran yang menarik, halaman yang luas dengan kolam pancuran air bergaya Kesultanan Turki Utsmani dan akan sangat terasa sejuk apabila berada di dalam Masjid ini. Suasana keindahan Masjid Raya Baiturrahman dengan segera dapat melepaskan stress dan penat di tubuh. Wisata religi mempunyai banyak arti tersendiri, Banyak dari wisatawan menjadikan Masjid Baiturrahman sebagai tujuan wisata religi yang favorit. Disini anda dapat melihat beberapa foto tentang Masjid Baiturahman yang ada. Silahkan lihat disini Foto keindahan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi web blog saya, jangan lupa memberi komentar saran yang membangun, Semoga bermanfaat !

Selamat Datang Di Web Blog The Nilawati Site, Saya mengucapkan banyak Terimakasih bagi siapapun yang sudah mengunjunginya.

Arsip Blog

Label

Arsip Blog

Terbaru

Komentar